Visi, Misi & Tujuan

Visi:

Mengembangkan ilmu pendidikan, kebahasaan dan kesastraan dengan menciptakan lulusan yang berkarakter dan berkompeten pada tahun 2030.

Misi:

  1. menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran di bidang bahasa dan sastra Indonesia yang berkarakter dan menunjang kompetensi dalam pro­gram penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. menyelenggarakan program kegiatan pengabdian kepada masya­rakat sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan untuk ikut memberdayakan masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
  3. menyelenggarakan penelitian yang berbasis pendidikan dan pengajaran di bidang bahasa, dan sastra Indonesia.
  4. menyelenggarakan kerjasama dengan lembaga dalam negeri dan luar negeri untuk meningkatkan kualitas pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.

Tujuan:

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Peradaban memiliki tujuan sebagai berikut.

  1. menghasilkan lulusan Pendidikan Bahasa Indonesia yang berkarakter dan memiliki pengetahuan serta keterampilan di bidang kebahasaan dan kesastraan.
  2. menghasilkan lulusan Pendidikan Bahasa Indonesia yang memiliki keterampilan komunikatif dalam bidang kebahasaan dan kesastraan.
  3. menghasilkan lulusan Pendidikan Bahasa Indonesia yang memiliki keterampilan menulis dalam bidang kebahasaan dan kesastraan.
  4. menghasilkan lulusan Pendidikan Bahasa Indonesia yang mampu menciptakan produk penelitian dalam bidang pendidikan dan pengajaran.